Festival 77 Universitas Flores


Masih banyak cerita-cerita tentang 23 Juli 2022, tanggal pernikahan saya dan Abang Hamka yang lebih sering saya panggil Buya itu. Tapi yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Festival 77 Universitas Flores! Kalian pasti sudah tahu dong kalau Universitas Flores atau disingkat Uniflor merupakan universitas pertama di Pulau Flores dan sampai saat ini telah menunjukkan kebolehannya di kancah regional, nasional, maupun internasional antara lain melalui berbagai penelitian, pengabdian masyarakat, hingga artikel-artikel ilmiah yang dilakukan oleh dosen (yang juga berkolaborasi dengan mahasiswa), hingga prestasi mahasiswa dalam berbagai ajang perlombaan oleh kementrian. 

Baca juga yang satu ini: Parade Budaya Membuktikan Uniflor Adalah Mediator Budaya.

76 tahun Indonesia merdeka, Uniflor menggelar kegiatan 10.000 lilin dari Ende untuk Indonesia. Makna yang sangat dalam mengingat waktu itu Covid-19 masih yaaaah ... begitulah.

77 tahun Indonesia merdeka, Uniflor menggelar Festival 77 Universitas. Ada parade 77 meter Bendera Merah Putih, ada pembagian buku untuk 77 generasi muda di Kabupaten Ende, ada pentas seni budaya, ada penghargaan yang diberikan kepada 7 sosok generasi usia lanjut dan 7 sosok dari generasi muda. Eh, ada juga atraksi paramotor loh! Semua serba 7? Iya, karena Presiden Indonesia saat ini, Bapak Jokowi, adalah Presiden Republik Indonsia ke-Tu7juh. 

ANGKA 7 DAN KEISTIMEWAANNYA

Angka 7 memang istimewa. Kalian pasti ingat kalimat langit ke 7, 7 turunan, hingga 7 ayat dalam Al Fatihah. Surah Al Fatihah merupakan surah pembuka di dalam kitab suci Al Qur'an yang terdiri dari 7 ayat. Gara-gara itu, dulu setiap kali minum saya selalu 7 teguk haha. Sekarang sih sudah tidak mengenal 7 teguk lagi, sudah semakin brutal kalau minum. Masih banyak keistimewaan angka 7, kalian bisa cari sendiri di internet.

Sesekali kalian perlu baca ini, Merawat Budaya Bersama Uniflor Sebagai Mediator Budaya.

Bagaimana keseruan Festival 77 Universitas Flores? Tentu saya belum bisa menceritakan detailnya sekarang. Nanti ya, setelah kegiatan berlangsung. Insya Allah heboh seperti kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Uniflor. Selalu ada yang beda, selalu ada yang menarik, selalu menggugah dan menginspirasi.

Selamat 77 tahun merdeka, Indonesia.


Cheers. 

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak