Kaleitutehskop 2022

 

Menurut Tionghoa Dot Info, perayaan Imlek tahun 2022 (Imlek 2573) jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022 yang ditandai dengan pergantian Tahun Kerbau Logam ke Tahun Macan Air. Ada pergantian unsur dari Logam ke Air (cair). Tahun 2022 disebut Tahun Macan Air atau Tahun Macan Hitam (Black Water Tiger) karena dalam Fengshui, air dianggap sebagai simbol arah Utara (warna hitam, atau disimbolkan dengan kura-kura). Dalam mitologi Cina, kura-kura merupakan simbol kekuatan, umur panjang, dan keabadian. 

Tahun 2016 sudah mulai tulis Kaleitutehskop loh padahal.

2022. Tahun di mana pada tanggal 29 Desember 2022 saya memasuki usia 43 tahun. Alhamdulillah. Pada tahun ketiga Covid-19 mengguncang kehidupan umat manusia ini, banyak peristiwa terjadi dalam hidup saya. Suka cita, duka cita, apa pun itu, saya terima dengan lapang dada. Karena sebagai manusia saya hanya mampu berusaha dan berdoa agar terus diberikan kebaikan hidup oleh Allah SWT.

Jadi, apa saja yang telah terjadi?

1. Masuk Dalam Tim Kreatif Uniflor

Awal tahun 2022, Tim Kreatif Uniflor dibentuk di mana saya termasuk salah satu di dalamnya. Bersama lima orang lainnya kami memproduksi berbagai konten baik foto, video, flyer, baliho, dan lain sebagainya demi kepentingan Universitas Flores (Uniflor).


Tim ini dibekali dengan peralatan 'tempur' yang sangat mumpuni dan kami berusaha agar dapat menyelesaikan semua tugas dengan baik dan tepat waktu. Pada saat bergabung dengan tim ini, saya juga masih tercatat sebagai Kabag Publikasi dan Dokumentasi dari UPT Publikasi dan Humas Uniflor. 

2. Perkawinan Pada 23 Juli 2022

Pada tanggal 23 Juli 2022, saya dan Buya melangsungkan perkawinan. Suatu pencapaian yang luar biasa bagi saya pribadi.


Terima kasih duhai Buya yang telah menjadikan saya isterinya melalui cara-cara yang baik. Mulai dari kenalan, pacaran jarak jauh, lamaran/tunangan, antar belanja, hingga tahap perkawinan sakral. Sungguh, tidak menyangka berubah status dari single menjadi isteri seorang laki-laki baik yang selalu mengingatkan saya untuk shalat dan mengaji.

3. Kepergian Mamatua

Pada hari itu tidak ada pertanda apa pun. 16 November 2022, pukul 05.10 WITA, Mamatua pergi meninggalkan kami semua. Begitu banyak cerita bersama Mamatua terutama selama dua puluh tahun sejak Bapa Asmady lebih dulu menghadap Illahi pada tahun 2002.


Sampai saat ini saya masih sangat merindukan Mamatua. Mamatua, malaikat pelindung dan penjaga saya selamanya. Tidak akan pernah terganti.

4. Ulang Tahun

Siapa sangka sikap saya yang diam-diam saja kemudian menjadi tidak diam-diam saja? 😂 Dimulai dari Akiem dan Effie, orang rumah, teman-teman semuanya, Kakak Naya, sampai kado-kado yang berdatangan.



Ada rolltart dari Indra Pharmantara, bantal dan sandal kuning dari Akiem dan Effie, bantal kuning dari Kakak Naya, ada dua cake dari Thika Pharmantara dan Melly, mug dan gelas sedot, hingga mug keren dengan cetakan weblog ini dari Angga Pharmantara. Ah ... lebihnya untuk semua doa yang dipanjatkan. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan Alhamdulillah.

5. Harapan

Saya berharap hidup saya akan tetap baik-baik saja. Insya Allah. Sesederhana itu.

Pernah menulis ini: Sebuah Catatan Akhir Tahun Untuk Saya, Kalian, Mereka

Saya sangat bahagia menulis ini. Tentu tidak semua yang terjadi ditulis dalam Kaleitutehskop. Hanya hal-hal mayor saja, yang menjadi titik balik dalam hidup saya, yang betul-betul tidak akan mudah terlupakan begitu saja. Semoga tahun 2023 nanti, akan lebih banyak hal-hal baik terjadi dalam hidup saya, hidup kalian, dan hidup mereka.


Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak