40 Hari Yang Jatuh Pada Hari Raya Natal

 


Sebelumnya, izinkan kami Keluarga Hamka Maku mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 25 Desember 2022 bagi saudara, sahabat, yang merayakannya. Hujan mungkin memutus perjalanan dari rumah ke rumah, tapi tentu masih bisa bersilaturahmi melalui berbagai layanan chatting, hehehe.

Mari lanjut.

Hari ini, tepat 40 hari Mamatua berpulang ke pangkuan Illahi. Sedih yang terus-menerus menggerogoti perasaan, hari ini semakin menyeruak. Terlebih, 40 hari Mamatua ini bertepatan dengan Hari Raya Natal. Ada lagi yang semakin membikin sedih. Hari ini pula Ayah dari Titin (isteri keponakan saya: Angga Pharmantara) meninggal dunia.

Semua tugas harus dituntaskan. Pergi ke rumah keluarga yang merayakan Natal, pergi pula ke rumah duka. Alhamdulillah. Meskipun tidak semua rumah dapat kami datangi, karena kami juga sedang mempersiapkan hari do'a 40 hari Mamatua yang diselenggarakan besok (26 Desember 2022).

Lalu ... hujan turun dengan derasnya, hingga menjelang Maghrib menyisakan rintik yang cukup terdengar di atap seng.

Tidak mengapa. 

Yang penting doanya.

Yang penting niatnya.

Mamatua, saya rindu.


Al Fatihah.


Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak