Bikin Video Animasi Menggunakan InVideo

 


Salah satu aplikasi membikin video animasi adalah Adobe After Effect. Belajarnya tergantung kemampuan masing-masing orang. Ada yang bilang Adobe After Effect mudah dipelajari. Ada pula yang sulit sekali sampai-sampai untuk membuka aplikasinya pun enggan. Seperti saya (mengaku). He he he. Maklum, otak tua, semakin susah diajak belajar. Tapi untungnya, ada banyak orang yang membagi video animasi background hasil karya mereka menggunakan Adobe After Effect di Youtube. Cari saja. Pasti ketemu.

Dulu sering sih 1 Video, 3 Aplikasi.

Ternyata, untuk orang-orang seperti saya, internet menyediakan banyak website tempat membikin video animasi gratisan (tentunya dengan syarat: adanya tanda air alias watermark). Ya karena website, pasti bersifat online.

Sebelum tahu Canva juga menyediakan template video keren yang bisa kita edit, saya sudah duluan menggunakan Powtoon. Dengan sedikit manipulasi, tanda air Powtoon dapat dihilangkan dengan percikan kreativitas dan memperbesar frame. Tapi pengguna gratisan mungkin kesulitan untuk mengunduh file videonya. Biasanya saya mengunggah duluan ke Youtube (privat), baru diunduh kembali. Jalannya menjadi lebih panjang. Yeaaa, begitulah kreativitas a la saya. Ha ha ha.

Lalu saya mengenal InVideo. Karena pastinya bukan hanya Powtoon yang tersedia di belantara internet. Kenal InVideo juga baru-baru saja. Cukup mudah menggunakan InVideo. Siapa pun bisa menggunakannya. Yang penting sudah tahu interface dan cara kerjanya.

Salah satu hasil utak-atik InVideo dapat kalian lihat di bawah ini.

Boleh Juga Nih 5 Tempat Menjual Foto.

Bagi kalian yang masih muda-muda (karena saya merasa sudah sangat tua), saya lebih menyarankan untuk belajar berbagai aplikasi untuk membikin animasi. Jangan ikut-ikutan saya yang selalu punya pemikiran: kalau ada yang mudah, kenapa pakai yang sulit (menurut saya). 

Semoga bermanfaat!

Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak