Kalau Saya Bertemu Presiden Jokowi

 

Sumber Foto: Website Presiden RI.

Kabar ini semakin marak dibicarakan semenjak media-media lokal, baik online maupun offline, mulai merilis beritanya sejak April 2022. Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kota Ende (Ibu Kota Kabupaten Ende) untuk mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang. Pemerintah Kabupaten Ende pun telah melakukan persiapan, termasuk membenahi sejumlah titik yang dikatakan akan dikunjungi oleh beliau.

Ini dia Istana Negara Kuning.

Selain Presiden Jokowi, terdengar pula nama Slank, band legendaris Indonesia itu. Perasaan saya jadi dag-dig-dug, padahal belum tentu pula boleh menonton jalannya Upacara Bendera 1 Juni 2022 karena judulnya adalah orang nomor satu Indonesia. Siapa saya? Cuma rakyat jelata. Hehehe. Belum tentu pula saya mau berdesak-desakan dengan penonton lain yang ingin melihat langsung penampilan Slank (yang jelas memukau).

Kemudian saya mulai berandai-andai. 

Kalau saya bertemu Presiden Jokowi ... apa yang akan saya lakukan?

Semua orang pasti ingin bertemu Presiden Jokowi. Jika diberi kesempatan, sudah pasti mulai merencanakan apa yang akan dilakukan jika bertemu beliau. 

Kalau saya bertemu Presiden Jokowi, saya akan:

1. Mencium Tangan

Karena mencium tangan adalah perbuatan baik yang dilakukan oleh orang yang lebih muda terhadap orang yang lebih tua dan dihormati. Sekalian minta sepeda. He he he.

2. Meminta Presiden Jokowi Datang ke Universitas Flores

Sebagai universitas pertama di Pulau Flores, dan telah melahirkan ribuan Sarjana yang terserap di masyarakat, pantas rasanya permintaan ini saya ajukan pada beliau. 

3. Dukungan Pada Komunitas

Ende kaya akan komunitas. Ada komunitas Stand Up Comedy Indo Ende, komunitas penyandang disabilitas, komunitas pecinta lingkungan, komunitas olah raga (sepak bola, futsal, voli, bela diri), komunitas fotografer, sampai komunitas yang berhubungan dengan buku (taman baca, dan lain sebagainya). 

Hanya tiga itu yang saya lakukan kalau bertemu Presiden Jokowi. Tidak minta foto bareng? Ha ha ha. Tidak. Karena itu pasti terjadi dengan sendirinya ketika rakyat bertemu pemimpinnya.

Ini keren ulasan Berpolitik Pada Semua Lini.

Bermimpi boleh saja. Tidak ada yang larang kan?

Yang pasti, masyarakat Kabupaten Ende akan sangat berbahagia menerima kedatangan/kunjungan Presiden Jokowi. Ini peristiwa besar. Tidak hanya berskala kabupaten, tapi juga negara. Presiden mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di tempat butir-butir Pancasila direnungkan oleh Bung Karno.

Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak