Halal Bihalal Usai Upacara Bendera


Di Universitas Flores (Uniflor), setiap hari raya, kemudian, wajib dirayakan bersama. Ada Natal Bersama. Ada pula Halal Bihalal. Seperti pengumuman yang beredar di grup WA Sabtu lalu. Selain pengumuman tentang petugas Upacara Bendera (setiap Senin) dari Prodi Sastra Inggris, juga pengumuman bagi pegawai yang Muslim membawa kue-kue untuk kegiatan Halal Bihalal. Beberapa tahun terakhir Natal Bersama dan Halal Bihalal dirayakan setiap Senin (setelah libur hari raya) usai Upacara Bendera.

Tahun 2019 ada kisah Horeday, salah satunya Horeday #1: The Legend Cookies Choco & Cheese Stick.

Tadi pagi, keseruan Halal Bihalal terjadi lagi, di lapangan upacara (ini lapangan futsal yang difungsikan juga sebagai lapangan upacara).

Awal datang, semua kue dikumpulkan di meja panjang, lalu berbaris, dan upacara. Sementara itu, pihak BAU Uniflor sudah menyiapkan minuman macam teh dan kopi yang masing-masing disimpan di drink jar, Coca Cola kalengan, dan Sprite botol. Disiapkan pula cangkir dan gelas-gelas plastik. Kue-kuenya juga beragam. Ada roll tart, tart, kue kering, sampai ceker ayam dan kembang goyang. Oh ya, pegawai hanya wajib membawa kue-kue/kudapan, minuman ditanggung pihak kampus.

Usai upacara, yang Muslim berbaris di depan, lantas bersalaman dengan teman-teman yang beragama lain. Ramai? Jelaaaaasssss hehehe.

Sayangnya saya tidak sempat mengabadikan momen seru itu, jadi fotonya saya ambil dari kegiatan Natal Bersama tahun 2017 hahaha. Sebagai ilustrasi saja. Lagian pagi tadi wadah-wadah kue diletakkan di meja.

Ini kisah Dies Natalis Yang Ke-36.

Bagi saya, merayakan hari raya bersama teman-teman kantor bisa seseru ini karena kami adalah keluarga besar Uniflor. Kami saling menghargai, saling menghormati, toleransi, dan mau merayakannya bersama-sama. Justru yang seperti ini lebih terasa kebersamaannya. Suka sekali ide merayakan hari raya bersama usai upacara ini. Tidak perlu yang ribet jika yang sederhana dan menyenangkan bisa dilakukan. 

Bagaimana di tempat kalian?

Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak