Mendesain Quote-Quote Menarik, Lucu, dan Unik di Canva


Mendesain Quote-Quote Menarik, Lucu, dan Unik di Canva. Semua pos blog saya terutama beberapa tahun terakhir selalu dilengkapi gambar/foto sebagai pelengkap atau pendukung. Minimal satu gambar sebagai cover. Karena cover, selalu diletakkan paling atas. Tidak semuanya foto diri saya sendiri atau foto hasil jepretan. Ada gambar/foto milik orang lain; tentu saja harus dilengkapi dengan sumbernya karena saya bukan plagiator atau orang yang suka mengaku-ngaku hasil karya orang lain sebagai karya sendiri. Ada juga gambar yang saya desain di sebuah layanan gratisan online bernama Canva. Kalau kalian penasaran, coba baca pos berjudul 5 Keistimewaan Canva. Canva memang sangat istimewa. Bagi saya pribadi, Canva itu ibarat dewa penolong.

Baca Juga: In Case You Didn't Know There's Already an e-Court in Indonesia

Canva menyediakan begitu banyak desain yang bisa langsung kita pakai. Manfaatkan talenta menyunting kalian. Haha. Apa saja yang bisa kalian desain di Canva? Banyak! Infographic, card, poster, travel Instagram post, Pinterest pin, Facebook cover, photo book, logo, resume, brochure, invitation, newsletter, dan lain sebagainya. Semuanya ada. Lengkap. Komplit. Kalian tinggal pilih mau mendesain apa, terus tinggal pilih template yang disediakan, dab sunting. It's fun and easy. Tapi bagaimana dengan penyimpanannya atau output-nya? Karena saya memakai yang gratisan, harus bisa memutar otak lebih sering *nyengir*. Psssttt ... itu rahasia. Haha.

Hampir setiap hari saya bermain-main di Canva. Melihat desain ini itu. Desain-desain yang disedaiakan di sana memang menarik! Salah satunya bisa kalian lihat di awal pos/cover.


Ceritanya, meskipun tidak setiap hari, selalu ada saja ide bermain dengan kata-kata, ide menyambung kata-kata sehingga menjadi quote. Biasanya ini muncul dari obrolan sehari-hari dengan teman-teman, atau karena keseringan mengkhayal. Quote-nya tidak lucu melulu. Kebanyakan malah aneh. Serunya, ketika saya menggunakan Canva untuk mendesai quote tersebut, sedang pilih-pilih desain unik, justru saya terpikat pada desain lainnya. Itu seru, karena desain lainnya itu yang justru menghasilkan quote baru! Kalian paham maksud saya kan? Misalnya saya pengen desain quote dengan desain A, eh ketika melihat desain B justru muncul quote baru. Yang awalnya cuma ingin mendesain satu quote di Canva, jadinya Canva turut menyumbang ide. Hehe. Kocak.

Misalnya seperti desain berikut ini, saya tidak menyangkan bakal menemukannya di Canva. Melihatnya, otak saya langsung bekerja membikin quote baru:


Terpikat sama desain tangan memegang mug kopi (kopi atau cokelat ya itu?). Terus kepikiran untuk memakainya. Jadi deh kalimat itu: Melihatmu, memantik birahiku. Mengecupmu di ujung bibir hanyalah awal. Tancapan efekmu di labirin otak adalah akhir yang tak terganti apapun. Waktu gambar ini saya pasang di status WA, banyak yang mengirim pesan protes, karena menurut mereka kalimat yang digunakan itu terlalu vulgar. Aaaah, masa iya? Menurut kalian apakah kalimatnya vulgar? Bagi tahu di komen.


Meskipun Canva menyediakan segalanya dalam ranah desain ini, kalian harus ingat bahwa kekuatannya tidak saja pada desainnya tetapi quote itu sendiri. Boleh dibilang quote itu adalah modal awalnya sendiri. Selebihnya terserah situasi dan kondisi (bisa jadi quote muncul saat melihat desainnya).

Pertanyaannya sekarang adalah apakah harus quote milik kita sendiri? Tidak juga sih. saya pernah mendesain di Canva quote dari Robert Gabriel Mugabe seperti yang berikut ini:


Ada juga quote-nya milik teman. Salah seorang pahlawan intelektual saya, namanya Rosalin Togo tapi saya memanggilnya Mami Ocha, yang selalu mengirimkan buku-buku self improvement ke Kota Ende. Iya, saat ini dia masih mengenyam pendidikan S2 di Kota Surabaya. Kami acap berdiskusi ringan tentang ini itu, dan saya suka berdiskusi dengannya, karena dia adalah perempuan cerdas dan tangguh. Pemikiran-pemikirannya jenius. Dan dalam obrolan kami melalui WA dia sering menyeletuk atau menulis quote-quote unik dan lucu. Saya lantas mendesainnya di Canva.




Asyik kan?

Baca juga: Begini Cara Mengambil Foto/Video Status WA Teman Kita

Canva memang jitu! Layanan online yang satu itu menjawab semua hal yang kita butuhkan terutama dunia desain. Modal dasar sudah ada, hanya tambahan sedikit percikan kreativitas maka jadilah quote-quote menarik, lucu, dan unik. Saya yakin kalian sendiri juga punya banyak quote kan? Ayo kreasikan di Canva, biarkan Canva membantu kalian mendesain quote tersebut agar terlihat lebih menarik. Sekalian, bisa dijadikan status baik status WA, status Facebook, maupun pos di IG. Berbagi tidak pernah merugi.

Semoga pos ini bermanfaat :)

#SelasaTekno



Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak