Taping Video Bumper Podcast GESA

 



Kamis, 07 Maret 2024

Tema Kegiatan : Tapping Video Bumper Podcast GESA

Bersama :

·       Ibu Tuteh

·       Pak Ricky

·       Pak Ihsan

·       Pak Denis

·       Peserta Volunteer LPMM

 

Kamis (07/03/2024), para volunteer LPPM kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan pembuatan video podcast. Kegiatan yang berlangsung di Ruangan Transit Magister Manajemen lantai III gedung rektorat ini, diikuti oleh 5 orang mahasiswa yang telah mengajukan diri saat mendapatkan informasi dari Ibu Tuteh, selaku koordinator tim. Karena merupakan pengalaman pertama, perkenalan awal dari beberapa volunteer sedikit canggung. Namun, sebagai seorang yang berpengalaman, ibu Tuteh mampu mencairkan suasana yang awalnya kaku menjadi lebih segar.

Dalam kesempatan ini, beliau berbagi ilmu mengenai dunia jurnalistik dan menceritakan perjalanan karirnya dari awal hingga mencapai titik sekarang ini. Selain itu, kami juga diberikan saran dan kesempatan untuk lebih terbuka tentang ide dan tentang diri kami. Awalnya, kegiatan ini akan dimulai pada pukul 11.00 wita, namun karena terdapat beberapa pihak yang masih menjalankan kegiatan di tempat lain, kegiatan ini akhirnya dimulai lebih lama dari jadwal seharusnya. Setelah semua anggota dari podcast bergabung, proses pembuatan video podcast dimulai.

Proses pembuatan podcast ini dibuat sebagai langkah awal dari peluncuran channel podcast baru dengan nama GESA. Melalui penjelasan yang diberikan, nama GESA sendiri diambil dari bahasa daerah setempat, yakni bahasa Ende yang berarti obrolan santai. Dengan peluncuran podcast ini diharapkan mampu memberikan informasi maupun motivasi bagi siapa saja yang menonton, yang dikemas lewat beragam obrolan santai bersama mahasiswa, Dosen, maupun tokoh-tokoh inspiratif lainnya. Melalui podcast ini juga, diharapkan agar bisa menjadi ide awal berdirinya UKM di bidang jurnalistik di Universitas Flores yang nantinya bisa menyalurkan kreativitas mahasiswa yang memiliki minat di bidang jurnalistik. Proses pembuatan video bumper dari podcast GESA ini cukup menyenangkan. Dan tentu saja, kami mempelajari banyak hal melalui kegiatan ini. Seperti, cara pengambilan video, cara berbicara dan berekspresi di depan kamera, cara memanfaatkan fasilitas dan ruangan yang seadanya, dan sebagainya. Kami juga melihat secara langsung behind the scene dari pembuatan video bumper dari podcast Gesa. Video podcast yang berisi tentang pengenalan podcast GESA ini direkam menggunakan dua kamera dan berlangsung lebih dari satu jam.

Setelah memastikan semua video yang dibutuhkan untuk proses editing bumper podcast selesai, kami diarahkan menuju ke kantin kampus dan ditraktir oleh ibu Tuteh. Sembari menyantap makanan yang telah dibeli, kami sekali lagi diberikan kesempatan untuk mendengarkan saran dan motivasi dari ibu Tuteh di bidang jurnalistik. Dengan mengikuti kegiatan ini saya selaku salah satu peserta volunteer LPPM, merasa sangat bersyukur. Karena hanya dalam kurun waktu kurang dari sehari, saya mendapatkan begitu banyak ilmu dengan gratis. Harapan saya ke depannya, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut serta semakin sukses sehingga bukan hanya saya yang bisa mendapatkan kesempatan berharga ini, tetapi juga teman-teman lain yang belum sempat bergabung di kesempatan kali ini. Sekian dari saya, Go Go Volunteers!

 

 Penulis

Emerensiana Woe


💥💥💥


TAPING/SYUTUNG VIDEO BUMBER PODCAST GESA

Universitas Flores, Ende (7/3/2024) Suasana ceria dan penuh semangat mewarnai kegiatan taping video bumper podcast GESA (Ngobrol Santai) di Ruangan Transit Magister Manajemen lantai III gedung rektorat Universitas Flores (Uniflor). Kegiatan ini menandakan langkah awal peluncuran channel podcast baru yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Pak Ricky, Pak Denis, dan 5  peserta LPPM.

GESA Podcast hadir sebagai media edukasi dan hiburan yang ingin menjangkau masyarakat luas. Berbeda dengan podcast pada umumnya, GESA Podcast akan dikemas dengan format yang lebih santai dan interaktif, menghadirkan obrolan ringan dan informatif seputar berbagai topik menarik.

Taping video bumper GESA Podcast berlangsung dengan penuh antusiasme. Pak Ricky, Pak Denis, dan 5  peserta LPPM berkolaborasi dengan kompak, menunjukkan kekompakan dan semangat mereka dalam menghadirkan GESA Podcast.

Meskipun dengan keterbatasan ruang dan peralatan, tim GESA Podcast mampu menyulap Ruangan Transit Magister Manajemen menjadi studio mini yang nyaman dan menarik. Dekorasi sederhana dan pencahayaan yang apik menciptakan suasana yang kondusif untuk proses taping.

Kegiatan taping video bumper ini menjadi langkah awal yang penting dalam persiapan peluncuran GESA Podcast. Tim GESA Podcast optimis bahwa GESA Podcast dapat menjadi media yang bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan edukasi dengan cara yang lebih santai dan menyenangkan.

Tim GESA Podcast mengundang seluruh masyarakat untuk menantikan peluncuran channel podcast ini. GESA Podcast akan hadir dengan berbagai konten menarik dan informatif yang dikemas dengan format yang santai dan interaktif.

Dukungan dari masyarakat sangatlah penting untuk pengembangan GESA Podcast. Masyarakat dapat memberikan dukungan dengan cara subscribe ke channel GESA Podcast, memberikan komentar dan like pada video, serta membagikan informasi tentang GESA Podcast kepada teman dan keluarga.

Bersama GESA Podcast, mari ciptakan ruang edukasi dan hiburan yang bermanfaat bagi masyarakat!


 Penulis

Wardania Putri Sarjan 


💥💥💥


Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak