Resume Visitasi Akreditasi Fakultas Hukum


Resume adalah rangkuman kegiatan yang saya ajarkan kepada para Volunteer LPPM (cikal bakal UKM Jurnalistik) sebagai berita mentah (kumpulan footage). Beberapa mahasiswa menonjol di dunia tulis-menulis ini seperti Nova, Warda, Emma, Siska, Ismi, Virant, Aiidin, dan lainnya. Biasanya resume berita saya edit lagi dan tunjukkan pada mereka perbedaan antara berita mentah dan berita jadi (siap publis). Semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka ketika lulus dan terjun ke masyarakat nanti.

Berikut adalah resume yang disusun oleh Nova. Mari kita simak!

💥

RESUME VISITASI AKREDITASI FAKULTAS HUKUM

Ende – Segenap Dosen, Pegawai, dan beberapa mahasiswa antara lain pengurus BEM Fakultas Hukum pada hari ini Jumat (8/3/2024).

Melaksanakan Akreditasi Fakultas Hukum yang akan dihadiri oleh Tim Asesor, untuk menentukan serta menilai apakah Fakultas Hukum layak mendapatkan Akreditasi A, dikarenakan pada saat ini FH masih mendapatkan Akreditasi B. Dengan kami sebagai volunters LPPM, kameramen dan penanggung jawab LPPM mengikuti kegiatan Visitasi Akreditasi Fakultas Hukum, melihat bahwa persiapan FH begitu maksimal untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Dari sini juga kami sebagai volunters LPPM sendiri mendapatkan banyak sekali pembelajaran, dengan didampingi (Ibu Tute) selaku penanggung jawab dan pendamping volunters LPPM, memberikan banyak sekali arahan untuk kami, agar mulai mampu mempelajari. Dimulai dari pembuatan resume, tata cara mewawancarai serta pembuatan berita yang didapat dari tiap liputan yang kami ikuti.

Dan pada Visitasi Akreditasi Fakultas Hukum kali ini, kami diajarkan langkah – langkah serta apa yang patut untuk dipersiapkan untuk mewawancarai beberapa Narasumber. Seperti yang akan dimulai dengan; Siapakah Tim Asesor dalam artian Tim yang dikirim untuk mengunjungi Perguruan Tinggi dan menilai apakah PT tersebut layak diakreditasi, Dokumentasi/ Pengambilan gambar selama kegiatan berlangsung, Mengetahui siapakah Dekan dan Tanggapan Dekan FH mengenai hal ini, Siapa sajakah yang mengikuti atau yang berada ditempat Akreditasi berlangsung, dan yang paling penting nama beserta gelar Narasumber yang akan diwawancarai pada saat Akreditasi berlangsung.

Disini kami sebagai volunters LPPM begitu antusias dalam mengikuti, memberi tanggapan serta masukan yang didapatkan selama kegiatan, sehingga setiap kegiatan yang kami lakukan benar-benar bisa kami terapkan dengan baik. Sekian Resume Visitasi Akreditasi Fakultas Hukum pada hari ini. Thank’s for the time.

Penulis

Novantri Paramitha Go’o Ora


Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak