Kunjungan Rumah Baca Sukacita Di Taman Firdaus Nanganesa Bersama Sekami BCA

 


Senin, 11 Maret 2024 adalah kesempatan bagi saya dalam mengikuti kegiatan volunter LPPM Uniflor. Dimana pada hari yang lalu saya mengajukan diri untuk mengikuti kegiatan ini, setelah ada pemberitahuan dari ibu Tuteh Pharmantara selaku penanggung jawab volunter LPPM Uniflor adanya kegiatan kunjungan Rumah Baca Sukacita (RBS) ditaman Firdaus Nanga Nesa. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari komunitas bunda Ef dan pak Denis yang dimana mereka adalah kenalan baik dari ibu Tuteh. Dalam kesempatan ini saya dan teman-temam volunter LPPM turun kelokasi kegiatan. Adapun rasa canggung yang menjadi beban saya ketika berada dilokasi kegiatan ini adalah saya belum mengerti bagaimana jalannya kegiatan ini, tetapi dengan berbagai bantuan dan bimbingan para senior saya kk Nova, kk Elma dan kk Ema saya makin berani dan semangat dalam menjalankan kegiatan ini.

Pada kegiatan volunter LPPM ini saya bisa  membangun persahabatan baru dengan orang-orang baru yang dimana sebelumnya tidak saling kenal. Dan pada kegiatan ini juga  terjadi komunikasi yang efektif baik dengan sesama peserta volunter LPPM, maupun dengan semua Induvidu yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti Pa Denis yang kita wawancarai, ibu pembimbing anak-anak, serta adek-adek yang begitu semangat melihat kehadiran kami.

Beberapahal yang menarik dari kegiatan Rumah Baca Sukacita (RBS) ini adalah tempatnya yang strategis yang jauh dari permukiman warga, suasana alamnya yang indah  yang memikat hati dengan sejuknya udara  pantai Nanga Nesa, sehingga  proses kegiata belajar berjalan dengan baik. Selain saya mengambil foto dan video untuk volunter LPPM, saya juga mendapat ilmu baru dari kegiatan Rumah Baca Sukacita yang dilakukang di Nanga Nesa,  seperti cara memberikan bimbingan belajar kepada para anak-anak non sekolah dan TK sampai SD. Karena saya dari PRODI PGSD dan nantinya akan menjadi guru SD saya bisa banyak belajar dari kegiatan ini untk mendidik peserta didik nantinya.


Resume oleh Rul Duek.


Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak