PELATIHAN MENULIS TIGA PARAGRAF UKM JURNALISTIK


Kamis (20/04/2024), peserta UKM Jurnalistik Termin 1 mengikuti kegiatan latihan penulisan 3 paragraf bersama Ibu Tuteh selaku pemateri. Kegiatan ini diadakan untuk memberikan latihan mengenai cara membuat tulisan yang bagus dan kreatif menggunakan tiga paragraf.

Dalam kegiatan, Ibu Tuteh menjelaskan bahwa tiga paragraf terdiri dari prolog sebagai pembuka tulisan, inti atau isi tulisan dan epilog sebagai penutup tulisan. Juga disajikan contoh dari masing-masing tiga paragraf tersebut. Selain materi menulis tiga paragraf, kami juga dikenalkan dengan dunia tulis-menulis. Selesai mendengarkan materi, kami diminta untuk membuatkan tulisan dengan tema dan judul dari kami sendiri. Kemudian, tiap tulisan dibaca dan dikoreksi bersama-sama.

Kegiatan yang kami lakukan cukup menyenangkan. Hal ini dikarenakan, saat memaparkan materi, Ibu Tuteh mampu membawa suasana menjadi lebih ringan dengan menyisipkan beberapa kalimat-kalimat lucu. Kami juga sesekali diajak untuk berbicara atau menanggapi. Walaupun kegiatan yang dilaksanakan cukup lama, saya sangat senang punya kesempatan untuk ikut serta. Banyak ilmu baru yang bisa didapat yang belum tentu didapatkan di tempat lain.


Penulis

Emerensiana Woe

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak