Pengalaman Ikut Taping Perdana Podcast GESA


Tema Kegiatan : Tapping Podcast;

Juara Bertahan Futsal Ekonomi Cup  Universitas Flores oleh SMANSA BAJAWA

Bersama : 1. Pak Asraf ( Bung Alex ); selaku Host

  2. Pak Romans; selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMANSA BAJAWA

  3. Pak Tommy Huik; selaku Guru Ekskul Olahraga / Coach SMANSA BAJAWA

  4. Pak Joseph Mario Nono ( Pak Mario ); selaku Kru dari SMANSA BAJAWA

  5. Pak Justin ; selaku Pembantu Wakasek SMANSA BAJAWA 

ISI Podcast : 1. Juara Bertahan, dalam beberapa tahun terakhir semenjak diadakannya Futsal Ekonomi Cup oleh BEM EKONOMI UNIFLOR, SMANSA BAJAWA menjadi salah satu juara bertahan yang menjuarai piala tersebut.

  2. Hasil Seleksi Terbaik, dari beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang mengikuti Futsal Ekonomi Cup, SMANSA BAJAWA merupakan salah satu sekolah yang mempunyai tingkat seleksi yang cukup ketat sehingga benar-benar menghasilkan pemain yang berkualitas dan mempunyai semangat yang tinggi untuk mengembangkan eksul tersebut yang pada saat ini banyak diminati semua kalangan.

  3. Harapan SMANSA BAJAWA, dalam hal ini yang benar-benar diharapkan ialah semakin berkembang peminat dalam meningkatkan ekskul ini, sehingga menjadi ekskul yang bisa membuka peluang lainnya dan bukan hanya sekedar basa-basi untuk menyenangkan hati, tetapi sekaligus membantu perekonomian bagi para pencinta dan ahli dalam bidang ini.

  4. Peluang dalam Tantangan, kita mengetahui bahwa pasti terdapat tantangan ataupun hambatan dalam menjalani segala hal yang ingin kita tuju, entah dalam bentuk apapun itu. Tapi dalam podcast kali ini kita sekaligus mendapatkan pembelajaran bahwa 

“selama tujuan kita baik, selama kita mempunyai keinginan serta kegigihan, dan yang paling penting selagi kita masih bisa melihat peluang dalam langkah yang ingin kita tuju sekecil apapun itu dan mampu memberikan perubahan yang besar, tetap melangkah dan keyakinan yang kuat semuanya pasti dan mampu kita gapai.” 

Seperti kata pepatah : no pain no gain ( artinya tiada keberhasilan tanpa usaha)

ALWAYS BE CONFIDENT AND STAY ENTHUSIASTIC.

  5. Ucapan Terima kasih, Pesan dan Kesan serta Harapan dari SMANSA BAJAWA untuk Universitas Flores, sebelum memgakhiri podcast ini selain ucapan terima kasih, pesan dan Kesan yang disampaikan, terdapat besar harapan dari SMANSA BAJAWA untuk Universitas Flores agar bisa terus berkolaborasi dan bukan hanya mementingkan kemenangan namun juga kedisiplinan, keamanan, kenyamanan, dan bisa membuka peluang untuk memberikan Beasiswa bagi para mereka yang memiliki potensi yang besar untuk berkembang dalam mengharumkan nama bangsa dan negara, serta terus berjaya seiring berjalannya perkembangan zaman.


Penulis

Novantri Paramita Go’o Ora 


💥💥💥


Resume Tapping Podcast: Juara Bertahan Futsal Ekonomi Cup Universitas Flores*


Host: Bung Alex

Narasumber: Coach Tomi Huik (Guru Olahraga dan Pelatih Futsal), Bapak Romans (Wakil Kepala Sekolah)

Tema:  Keberhasilan Tim Futsal SMANSA Bajawa sebagai juara bertahan dalam kompetisi Ekonomi Cup Universitas Flores

Dalam podcast ini, Bung Alex memandu diskusi dengan Coach Tomi Huik, seorang guru olahraga dan pelatih futsal, serta Bapak Romans, yang menjabat sebagai wakil kepala sekolah. Mereka menjelajahi perjalanan dan kisah sukses tim futsal SMANSA Bajawa dalam mempertahankan gelar juara di Ekonomi Cup Universitas Flores.

Bapak Romans memberikan wawasan tentang dukungan yang diberikan oleh sekolah, termasuk peran guru dan staf dalam mendukung tim futsal serta pentingnya integritas dan nilai-nilai karakter dalam olahraga dan pendidikan

Coach Tomi Huik memberikan wawasan mendalam tentang strategi tim, kualitas individu, dan kerja sama tim yang menjadi kunci kesuksesan mereka. Dia juga membahas peran pelatih dalam membangun mental juara dan mengelola tekanan kompetisi.

Host Bung Alex dengan cermat memandu percakapan, menyoroti aspek-aspek kunci yang membuat tim futsal SMANSA Bajawa menjadi contoh keberhasilan dalam menghadapi tantangan dan meraih kemenangan. Dia juga menekankan pentingnya dedikasi, disiplin, dan semangat juang dalam mencapai tujuan

 Di akhir podcast, Coach Tomi Huik dan Bapak Romans mengungkapkan harapan mereka untuk Universitas Flores agar semakin berkembang dan jaya.  

Podcast ini  menggugah semangat untuk meraih prestasi dalam olahraga, serta memberikan inspirasi bagi pendengar untuk menggali potensi mereka di luar bidang akademis dan mengambil inspirasi dari keberhasilan tim futsal SMANSA Bajawa dalam meraih prestasi gemilang dalam Ekonomi Cup Universitas Flores.Selain itu juga Podcast ini tidak hanya memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang membentuk kesuksesan tim futsal, tetapi juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara sekolah dan universitas dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung pertumbuhan dan prestasi siswa secara menyeluruh


Penulis

Cindy Salsabillah


💥💥💥


Resume By Wardania Putri Sarjan:


Tapping Podcast Juara Bertahan Futsal Ekonomi Cup Universitas Flores (Uniflor), Smansa Bajawa

• Tanggal: Ende, 1 Maret 2024

• Waktu : 18.00-19.00

• Tempat : Ruang Magister Manajemen, Lantai III Gedung Rektorat Uniflor

• Tujuan Kegiatan :

1.) Meningkatkan daya tarik  pendengar terhadap Uniflor khususnya dibidang olahraga, yaitu futsal melalui bincang santai atau yang biasa disebut sebagai "gesa" dengan juara bertahan Ekonomi Cup Uniflor "Smansa Bajawa".

2.) Kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata pentingnya kolaborasi antara sekolah dan universitas Flores dalam mendukung pertumbuhan dan prestasi siswa di luar bidang akademis. Dalam hal ini Smasa Bajawa menjadi inspirasi bagi mereka karena telah berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara bertahan dalam Ekonomi Cup Uniflor.

• Host : Bung Alex

• Narasumber : 1.) Coach Tomi Huik (Guru Olahraga dan Pelatih Futsal Smansa Bajawa). 2.) Bapak Romans (Wakil Kepala Sekolah Smansa Bajawa).

• Peserta Podcast : 4 Mahasiswa Universitas Flores

Podcast diawali dengan sapaan dan perkenalan singkat dari bung Alex selaku Host yang memandu podcast dan juga perkenalan dari dua narasumber, yaitu Bapak Romans dan Coach Tomi. Setelah itu, kedua narasumber berbagai cerita perjalanan dan kisah sukses tim Futsal Smansa Bajawa dalam mempertahankan gelar juara di Ekonomi Cup Uniflor. Coach Tomi menjelaskan pengalamannya sebagai pelatih dari tim futsal Smansa Bajawa, dengan memberikan wawasan mengenai strategi tim, kualitas pemain dan juga kerja sama tim yang menjadi kunci keberhasilan mereka. Coach Tomi juga menjelaskan mengenai peran Pelatih dalam membina dan membimbing anak-anak agar selalu optimis dan pantang menyerah. Beliau juga berbagi cerita mengenai hambatan serta halangan yang ia lalui selama menjadi pelatih futsal di Smansa Bajawa. Bapak romans selaku Wakil Kepala Sekolah Smansa Bajawa menjelaskan bahwasanya sekolah Smansa Bajawa memberikan dukungan penuh terhadap tim futsalnya. Beliau juga memberikan wawasan mendalam mengenai peran guru dan staff dalam mendukung  tim futsal mereka. Bapak Romans juga mengingatkan bahwasannya yang paling penting adalah kegiatan belajar di sekolah, sehingga beliau menekankan pihak sekolah harus bertanggung jawab dalam memanajemenkan waktu latihan futsal agar tidak menggangu dan memperhambat jam belajar para pemain.

Sebelum mengakhiri podcast, Bapak Romans dan Coach Tomi menyampaikan pesan dan kesan mereka terhadap Universitas Flores, khusunya Fakultas Ekonomi yang telah menyelenggarakan kegiatan Futsal Ekonomi Cup Universitas Flores.


💥💥💥


Resume Tapping Podcast

Bincang-bincang santai alias “GASA”

(Juara bertahan Futsal Economy and business Cup, SMA Negeri 1 Bajawa)

 

Host: Pak Arsaf 

Narasumber: Bapak Romanus sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bajawa, dan Coach Tomi Huik sebagai Guru Olahraga dan Pelatih Futsal Tim SMA Negeri 1 Bajawa.

Futsal ekonomi dan bisnis CUP adalah ajang olahraga futsal yang diadakan setiap tahun oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Flores Ende. Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga yang seru, tetapi juga memiliki dampak yang luas bagi pengembangan bakat, hubungan sosial dan peluang karier bagi pemainnya.Dampak baik ini tentunya telah dirasakan oleh pemain-pemain yang pernah bertanding di FE Cup, salah satunya oleh SMA Negeri 1 Bajawa, yang sudah meraih prestasi sebagai juara bertahan Futsal Ekonomi dan Bisnis Cup Universitas FloresFlores.

Podcast yang dipandu oleh Pak Arsaf atau yang biasa sapa Bung Alex ini membahas tentang kisah keberhasilan Tim dari SMA Negeri 1 Bajawa yang berhasil meraih prestasi sebagai juara bertahan dalam turnamen Futsal Economi and Business Cup Universitas Flores, dengan Narasumbernya Bapak Romanus dan Coach Tomi.

Bapak Romanus menceritakan perjalanan singkat olahraga futsal di SMA Negeri 1 Bajawa. Bahwa, SMA Negeri 1 Bajawa menetapkan olahraga futsal sebagai ekstrakurikuler utama yang bertujuan menghadirkan bibit-bibit berprestasi yang kemudian menjadi kekuatan dalam Tim  Futsal SMANSA Bajawa. 

Coach Tomi juga menjelaskan tentang lika likunya selama menjadi pelatih Tim SMANSA Bajawa, dimana ia selalu mengutamakan kedisiplinan tim karena menurutnya displin adalah kunci utama keberhasilan timnya. Selain itu faktor-faktor seperti konsistensi performa, strategi yang kuat, serta kebersamaan tim menjadi kunci kesuksesan mereka. 

Diakhir podcast, Bapak Romanus dan Coach Tomi pada podcast ini menyampaikan harapan mereka untuk Universitas Flores agar jaya selalu dan tetap mengedepankan pedidikan baik akademik maupun non-akademik nya sehingga tidaknya hanya ilmu pengetahuan yang diasah tetapi juga soft skill generasi-generasi muda juga ikut terasah, terutama dibidang olahraga Futsal. 

 

Penulis

Viranth Mame


💥💥💥


Volunteer LPPM, bakal anggota UKM Jurnalistik Uniflor, selalu mengikuti kegiatan peliputan dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan reportase dan jurnalistik. Semangat mereka selalu bikin senang (ngelihatnya).


Cheers.


Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak