500 Orang Menari Dendang Dikideng di Gedung Imaculata


500 Orang Menari Dendang Dikideng di Gedung Imaculata. Hari ini seharusnya #SelasaTekno tetapi maafkanlah saya karena tidak dapat menahan cerita ini hingga Senin depan. Haha haha haha. Pos insidental ini adalah tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Flores (Uniflor) pada Sabtu, 14 Maret 2020. Seru dan heboh sudah pasti. Namanya juga Uniflor, di mana kami menjalin relasi antara civitas akademika dengan penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Yess, we are one big family. Secara pribadi, saya selalu merasa Uniflor sebagai rumah besar kedua tempat saya 'menemukan' opa, oma, bapak, mama, kakak, adik. Rumah besar pertama jelas tetap Pohon Tua. Pohon Tua yang sejuk, tenang, cozy, selalu bikin kangen untuk pulang. Pohon Tua yang mejadi rumah semua orang.

Baca Juga: Tidak Punya Clip On Manfaatkan Telepon Genggam Kalian

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu itu adalah Pelantikan Pimpinan Administrasi Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) dan Uniflor. Dimulai pukul 06.00 Wita dengan jalan sehat bertolak dari Lapangan Pancasila, yang nyaris batal karena hujan mengguyur Kota Ende, berakhir di Gedung Imaculata. Gedung Imaculata yang beralamat di Jalan Irianjaya - Kathedral (tepat menyiku di dua jalan ini) merupakan gedung bersejarah. Pada masa pengasingan di Kota Ende, Bung Karno memanfaatkan gedung ini untuk menampilkan tonil-tonilnya. Setelah direnovasi besar-besaran Gedung Imaculata memang seperti 'kehilangan' nilai sejarahnya. Tetapi bagi kami, itu tetap merupakan gedung kebanggaannya Orang Ende selain Situs Bung Karno, Taman Renungan Bung Karno, dan Serambi Soekarno.

500an orang terdiri dari dosen dan karyawan Uniflor wajib mengenakan kaos kuning, kaos ultah ke-39 Uniflor. Kami dihibur oleh Sombolando Voice di awal kegiatan. Usai membawakan lagu dangdut, Ketua Yapertif Bapak Lori Gadi Djou meminta semua orang menyimpan telepon genggam mereka. Semua wajib bergoyang! Haha. Kocak sekali. Sombolando Voice dengan organis Segno pun tepat memilih lagu. Lagu apa? Dendang Dikideng doooonk. Lagu yang ngetren dan selalu bergaung di semua acara di Kota Ende. Sumpah, lagu ini semacam punya magnet maha besar sehingga siapa pun pasti kakinya tidak tahan. Pengen tahu keseruannya? Nonton video berikut:


Hurayyyy!!!

Di situ kalian melihat ada pater, pendeta, ustadz. Beliau-beliau adalah pemuka agama yang bakal menemani saat pengambilan sumpah jabatan. Sebelumnya ... goyangkan badan dulu donk supaya sehat. Haha. Padahal sebelumnya juga sudah jalan sehat dari Lapangan Pancasila ke Gedung Imaculata. Tapi lelah pasti tidak terasa kalau segalanya dilakukan secara bersama-sama dan dalam suasana persaudaraan/kekeluargaan. Sayangnya kalian tidak berada di tengah-tengah kami sehingga tidak betul-betul bisa merasakan euforianya.

Anyhoo, dalam rangka ulang tahun ke-40 memang banyak kegiatan yang bakal diselenggarakan oleh Uniflor. Selain rentetan pelantikan-pelantikan sejumlah pejabat, berbagai lomba termasuk lomba blog dan vlog, kami juga menyelenggarakan road show. Januari lalu road show diselenggarakan di Kota Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo. Dalam waktu dekat, road show akan diselenggarakan, rencananya, di Kota Borong. Ya, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur. Mantap nih, kebetulan rencana cuti akhir tahun kemarin yang seharusnya ke Borong, batal. Insha Allah bisa tunai. Supaya lebih banyak cerita yang bisa saya bagi dengan kalian semua.

Baca Juga: Mengenal Masker Wajah Serbaguna Bernama AusAir

Rasanya lucu juga menulis hal lain di #SelasaTekno. Tapi tidak mengapa deh. Yang penting jangan sampai idenya meluap apalagi ceritanya menjadi basi. Satu hal yang saya syukuri, bukan saja karena hari itu semua orang memakai kaos kuning, tetapi karena amanat pekerjaan yang diberikan kepada saya. Hehe. Dan sebagai Presiden Negara Kuning, saya mengucapkan terima kasih hahah hahahaaa. Sudah ah ... jangan lupa nonton videonya. Tidak perlu subscribe kalau itu menjengkelkan kalian, yang penting videonya menghibur.



Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak