Menuntaskan Castle Season 1 - 8

 


Salah satu serial kriminal berbumbu komedi dan asmara terbaik dalam Tutehverse. Castle season 1 dirilis pada tahun 2009 dan berakhir pada tahun 2016 di season 8/final. Mulai menonton Castle di layar televisi bersama Law & Order, CSI, NCIS, The Walking Dead, dan sederet serial lainnya, menuntaskannya di layar laptop melalui Disney Hotstar. Sepadan? Ya, sepadan. Menutup bolong-bolong episode dari setiap season. Delapan season memang panjang. Tapi masih lebih panjang serial Bones.

Kamu pasti suka Trevor Noah Si Komedian Yang Mencuri Semua Perhatian Saya.

Bagi saya, ada dua garis besar Castle yang perlu digarisbawahi.

Pertama: kasus utama pembunuhan Johanna Beckett yang terkoneksi dengan Loksat.

Kedua: naik-turun hubungan asmara Katherine Beckett dan Richard Castle.

Johanna Beckett

Ibu dari Kate Beckett yang dibunuh karena berusaha menguak kebenaran. Kematian Johanna inilah yang menjadi alasan utama Kate bergabung dengan New York Police Department (NYPD), dari detektif hingga berpangkat Kapten. Karena mentok, Kate berusaha untuk mengubur masa lalu kelam yang menimpa Johanna. Tapi Castle justru berusaha menguak tabirnya saat bergabung sebagai konsultan di NYPD Sektor 12 bersama Kate.

Asmara Kacau Sepanjang Season

Saya berpikir hubungan asmara antara Castle dan Kate memang kacau. Apakah mereka saling cinta? Iya, jelas. Tapi percintaan mereka dibumbui jual mahal, cemburu, CLBK, malu-malu kucing, dan terakhir dibumbui 'atas nama cinta' yang menyebabkan hubungan mereka terpaksa direnggangkan oleh Kate, bahkan setelah mereka kawin. 

Sampai-sampai saya bilang ini serial sebenarnya tentang kisah cinta maju-mundur tapi dibalut dunia krinimal.

Menuntaskan Castle season 1 - 8 memang seru. Setiap hari menjelang dan pada saat liburan Idul Fitri saya pantengin laptop. Akhir dari serial semacam ini mudah tertebak. Dua tokoh utamanya pasti menikah, punya anak, hidup bahagia setelah tragedi besar terjadi. Karena penonton memang wajib disuguhi kemenangan dan kebahagiaan setelah episode setiap season membikin jantung terpompa karena kuatir dan penasaran.

Serial lain yang juga oke berjudul The Mentalist.

Rasanya senang (juga). Rasa penasaran bertahun-tahun selesai juga. Iya, kan saya penasaran sama Loksat yang ternyata orang itu ... yang menurut saya terlalu sederhana untuk bumper yang membikin otak saya berimajinasi terlalu jauh tentang Loksat. Orang pemerintahan yang korup? Bukan juga ternyata. He he he.

Oke, kalau kalian suka serial kriminal yang ada komedi dan asmaranya, coba deh nonton Castle.

Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak