#PDL Berdua



Meskipun tidak cinta mati tapi saya menyukai sunset. Lagipula, siapa sih yang tidak suka sunset? Fenomena alam saat pergantian siang ke malam itu begitu mempesona, selalu menghadirkan warna-warna yang tidak kita temui saat siang hari. Tentu *evil face*

Tahun 2012, masih berbekal kamera Sony DSC-W130 pinjaman, saya sering mengabadikan banyak momen. Salah satunya sunset. Setelah dilihat-lihat, ternyata banyak pula foto sunset yang terjepret baik oleh kamera Sony DSC-W130, kamera BlackBerry, kamera Samsung Tab 3, kamera Lenovo A6000, kamera Xiaomi Mi4LTE, dan kamera Canon 600D. Ada pula foto sunset yang menggunakan kamera milik teman. Karena saya bukan fotografer, jadi pakainya kamera standar saja. Tak punya uang buat beli kamera bagus berkualitas tokcer! Hihihi *dikeplak*.

Salah satu foto sunset yang saya sukai adalah yang saya beri judul "Berdua" (lihat foto di atas). Sony DSC-W130 lumayan bagus menangkap momen sunset kala itu. Yang menarik perhatian saya adalah kapal dengan dua tiang itu. Begitu kontras saat sunset tiba. Tidak menunggu lama, langsung saya jepret.

Mungkin, bagi fotografer, foto itu tidak bermakna sama sekali, atau tidak punya nilai sama sekali. Tapi bagi saya, foto itu luar biasa. Warna senja, bergradasi dengan warna biru langit yang memudar, dan siluet tiang. Tapi, tahukah kalian apa yang paling membikin saya gatal pengen menjepretnya? Bendera Merah Putih yang berkibar diantara dua tiang kapal! Bendera Merah Putih, kebanggaan kita semua warga Indonesia.

Bendera yang dipasang pada kapal memang biasa. Tapi ketika kita melihatnya, bahkan di pelabuhan yang tidak jauh dari rumah pun, kibaran bendera tersebut memberi makna tersendiri dalam diri kita.

Apa maknanya bagi kalian?


Salam #PDL

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak