5 Manfaat, 5 Tips, 5 Quotes, dan Pos Rangkuman Lainnya


5 Manfaat, 5 Tips, 5 Quotes, dan Pos Rangkuman Lainnya. Hai kalian semua, para pembaca BlogPacker, baik para blogger maupun yang bukan blogger. Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja dan selalu semangat mengikuti himbauan dan/atau aturan dari pemerintah untuk memerangi Covid-19. Jika pekerjaan kalian bisa dilakukan di rumah, dan dari rumah, tetap #DiRumahSaja. Jika pekerjaan kalian memang harus dilakukan di luar rumah, jangan lupa protokol yang wajib diikuti seperti memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, jangan menyentuh wajah (mata, hidung, mulut) sebelum mencuci tangan menggunakan sabun dan/atau hand sanitizer, dan bila perlu apabila telah kembali ke rumah wajib mandi. Semua itu dilakukan bukan untuk kebaikan diri kita sendiri dan keluarga tercinta, melainkan juga untuk kebaikan orang lain.

Baca Juga: 5 Kegiatan Yang Saya Lakukan Saat Di Rumah Saja

Bagi para blogger, work from home dan e-learning tentu memberi banyak waktu untuk nge-blog. Termasuk saya. Banyak ide-ide bermunculan untuk menulis konten blog terutama tentang suasana daerah kita pada masa pandemi Covid-19 ini, dan apa saja kegiatan yang dilakukan saat berada di rumah untuk waktu yang lebih lama dari hari-hari biasa. Saya pribadi masih tetap menulis konten blog berdasarkan tema harian yang telah disepakati bersama diri saya sendiri. Haha. Dan berdasarkan hasil mengamati statistik blog sehari-hari, ada konten-konten tertentu yang, ternyata, bertrafik sangat tinggi dibandingkan konten lainnya. Padahal, konten-konten itu bukan yang paling baru. Artinya, tema dari konten-konten itu memang paling banyak dicari oleh netizen, terutama melalui (menyangkut) pencarian di Google.

Saya membayangkan kata dan/atau kalimat kunci yang dicari oleh netizen di Google.

Minyak ikan paus. 

Manfaat minyak ikan paus.

Lidah buaya dan kegunaannya.

Lidah buaya untuk luka bakar.

Komentar Disquss.

Dan lain sebagainya ...


Atau, bisa jadi saat mereka scroll up-down linimassa Facebook dan Twitter milik saya, mereka menemukan tautan yang dibagikan (konten tersebut). Kalau dari grup WA atau WAG sih rasanya sulit, karena sudah lama sekali yang membagi tautan konten tersebut di atas karena konten-konten itu dipos tahun 2018. Selain itu, kalian juga bisa melihat berdasarkan data sumber lalu lintas di bawah ini:


Sebagai mesin pencari, Google masih menduduki peringkat paling atas.

Konten-konten tentang berbagai manfaat, kegunaan, tips, obat, dan sebangsanya merupakan konten yang paling banyak dilihat dan/atau dibaca. Tidak usah mencontoh orang lain, saya pribadi paling terakhir mencari tahu di Google tentang manfaat spirulina. Iya, karena saat ini sedang mengonsumsi spirulina dan diketawain sama Thika dan Melly. Kata mereka: Encim minum masker wajah. Hahaha. Bisa dikatakan konten tentang rangkuman baik manfaat, kegunaan, tips, obat, quotes, dan lain sebagainya, merupakan konten yang paling banyak diminati. Kalian tentu ingat tayangan televisi On the Spot bukan? Itu merupakan tayangan rangkuman. Kalian juga pasti ingat TenTik bukan? Itu merupakan situs tentang rangkuman. Makanya saya pernah membikin tema #RabuLima sedangkan tema #KamisLima masih berjalan sampai sekarang bergantian dengan tema #KamisLegit.

Pertanyaannya sekarang adalah apabila saya sendiri tahu bahwa konten tentang berbagai manfaat, kegunaan, tips, obat, dan sebangsanya yang merupakan konten rangkuman sangat digemari, mengapa tidak meneruskan dan/atau memperbanyak konten-konten semacam itu? Karena ini blog pribadi, kawan. Dan saya menginginkan blog ini menjadi semacam majalah kehidupan dengan berbagai cerita di dalamnya. Bukankah hidup ini penuh cerita dan penuh warna? Hehe. Ada begitu banyak cerita, kegiatan, hasil karya, pengalaman, yang ingin saya bagi dengan kalian semua. Oleh karena itu kalau ada yang bilang saya idealis ... bisa jadi. Mungkin, kalau rajin, saya bakal membikin blog sendiri dan mengkopi semua pos tentang berbagai manfaat ke blog baru itu. Kalau rajin loh ya. Jadi ... kita lihat saja nanti.

Baca Juga: Katanya Saat Wabah Covid-19 Urusan Pernikahan Lebih Lancar

Bagi kalian para blogger yang ingin mencoba menaikkan trafik blog-nya, boleh dicoba konten-konten seperti ini. Yang judulnya ada kata manfaat atau tips atau kegunaan. Tapi ingat, jangan click bait, ya. Tulislah konten yang orisinil dan isi konten sesuai dengan judul. Supaya apa? Supaya tidak berdosa. Haha. Kebayang kan pembaca mengumpat pemilik blog karena tulisannya tidak sesuai dengan judul, pun tulisan itu merupakan hasil kopi-tempel dari mana-mana alias bukan tulisan orisinil. Menulis tulisan orisinil itu mudah kok. Mulailah dari pengalaman sendiri.

Semoga bermanfaat!

#KamisLegit



Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak