I Really Need a Screen Recorder for My Blogging Videos


I Really Need a Screen Recorder for My Blogging Videos. Hai! Siapa yang masih aktif nge-blog? Angkat tangan! Cukup angkat tangan, jangan angkat kaki, nanti kalian malah hengkang dari sini. Jangan doooonk. Baca dulu sampai selesai. Hehe. Boleh cerita sedikit? Boleh, ya. Bukan sekali dua teman-teman blogger bertanya tentang dunia blogging. Noviea Azizah, Ny Sargaling, James Bisara, Intan, dan lain-lain, sering bertanya ini itu terkait aktivitas blogging. Apa saja yang ditanyakan oleh mereka? Masih yang dasar-dasar saja, belum sampai advance level. Karena pengetahuan saya tentang blogging pun masih di tingkat dasar *ngakak guling-guling*. Gara-gara itu saya kepikiran untuk membikin video blogging! Siapa tahu bisa membantu lebih banyak blogger atau siapa pun yang baru mau belajar nge-blog.

Baca Juga: Pen Fan yang Asyik Dikantongi oleh Para Bullet Journalist

Awalnya saya berpikir untuk merekam kegiatan nge-blog menggunakan camcorder. Tapi pasti rempong. Karena saya harus menyesuaikan pencahayaan dan/atau pantulan cahaya dari laptop ke kamera, memantapkan posisi atau point of view agar videonya asyik ditonton, dan lain sebagainya. Belum lagi tangan saya yang kanga-ranga ini salah menyenggol tripod atau mug kopi susu di meja! Amboiiiii. Rempong memang. Karena, membikin video terutama yang pengen diunggah ke Youtube, memang susah. Tidak semudah membalik telapak tangan, gengs. 

Lantas saya ingat sama aplikasi Free Screen Video Recorder yang sudah lama terpasang di laptop. Tapi, aplikasi itu gratisan dan tanda airnya masih mejeng dengan riang gembira. Anyhoo, kenapa saya teringat sama aplikasi screen recorder? Karena dengan aplikasi itu proses membikin video tutorial blogging menjadi lebih mudah. Seperti yang saat ini saya lakukan. Kalian bisa menonton videonya di bawah:


Karena latar entri ini putih, maka tanda airnya tidak kelihatan.

Jadi semangat *senyum manis*.

Oleh karena itu saya pengen bisa memasang aplikasi screen recorder yang bagus. Kalau bisa tanpa tanda air. Tetapi kalau tanda airnya tidak mengganggu ya tidak apa-apa. Hahaha. Apakah kalian punya rekomendasi aplikasi dimaksud? Di internet tersebar banyak informasi, mulai dari Camtasia yang direkomendasikan oleh Oedin, DU Recorder, AZ Screen Recorder, Mobizen, Super Screen Recorder, dan lain sebagainya. I really need a screen recorder for my blogging videos, so saya meminta rekomendasi terbaik dari kalian. Boleh komen di bawah, boleh sampaikan via WA. 

Nah, hari ini saya bakal coba membikin video blogging pertama menggunakan Free Screen Recorder. Nanti bakal saya unggah ke Youtube dan silahkan berkomentar. Komentar apa pun, terutama yang memberikan solusi bakal saya terima dengan tangan terbuka. Hehe.

Baca Juga: Filmora Aplikasi Sunting Video Android yang Juga Mengasyikan

Apa yang saya harapkan dengan screen recorder ini? Banyak teman blogger, terutama yang sama-sama masih di tingkat dasar dengan saya, bisa memanfaatkannya. Dan tentunya channel Youtube saya tidak hanya berisi konten-konten saya bernyanyi dengan suara-setengah-nada itu. Hhahaha. Tetapi setidaknya ada konten yang bisa memberi manfaat untuk banyak orang.

#SelasaTekno



Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak