@rambukarera


Namanya Yustin Liarian, Yustin, perempuan eksotik bermata indah asal Sumba, tepatnya Anakalang, Sumba tengah. Dia seorang blogger yang hobby-nya melancong. Yaaaa 11/12 lah dengan saya *ngikik* dan kami sama-sama punya istilah Kaki Kereta! Yang bikin saya iri adalah dunia pekerjaannya yang bergumul dengan anak-anak putus sekolah. Anak-anak itu diberi ilmu tentang perhotelan dan Alhamdulillah untuk periode ini semuanya telah bekerja. Puspas (Pusat Pastoral) tempat dia bekerja itu memang keren.

It's a wow, kan!?

Kamis kemarin, sekitar pukul 16.00 Wita Yustin tiba di Ende setelah perjalanan panjang dari Larantuka menggunakan bis. Supir bis menurunkannya di Hotel Flores karena bis lanjut ke Bajawa, dan saya menjemputnya di sana. Tiba di rumah saya kami langsung cerita-ceriti, haha hihi, tipikal blogger (tukang jalan). Dia sendiri sudah hampir sebulan keliling Flores dr Flores bagian tengah (Mauponggo) hingga Pulau Lembata! Yip, sadap banget sih orang ini hehehe.

Kamis malam saya mengajak Yustin dan Mam Poppy ke Kolibari, menatap Ende kala malam dari ketinggian. Lantas makan malam di Pantai Ria, dan pulangnya di rumah saya hang out dengan Ilham dan Mam Poppy juga.

Jum'at siang sepulang kantor kami ke Wolotopo, melihat-lihat rumah adat dan kubur batu (tradisional). Wolotopo yang dikenal sebagai daerah penghasil bengkoang memang sudah berbenah diri demi mengangkat pariwisatanya! Salut! Saya akan menulis tentang Kampung Adat di Wolotopo ini. 

Hmmm Sabtu ke mana lagi yah?

;))

5 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. eksplore terus eksotisme Flores Nusa Bunga :) salam yah buat kak Yustin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om :D makasih hueheheh btw Tatin nya sudah pulang ke Pulau Sumba :P

      Hapus
  2. Hehehe.Ternyata nama sy disebut :)
    Sabtu kemana e,Kak? Yg utama ke Pelni dlu beli tiket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabtu sunsetan keren di pantai Ria wkwkwkwkw :D

      Hapus
  3. salam kenal gan dari saya untuk pak admin, saya tunggu artikel artikel bagusnya gan..:)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak