Opening Workshop #Linimassa3


Senin, 3 Juni 2013 adalah hari pertama workshop bagi 5 sutradara #linimassa3 di mabes Internetsehat. Kegiatan hari pertama ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB usai makan siang. Mbak Manda membuka cara dan memperkenalkan tentang acara kita lantas datanglah tamu mbak Putri dari KONTRAS dan mbak Indri dari Elsam. Kontras dan Elsam adalah dua lembaga yang concern pada hak-hak perlindungan dan hukum terhadap warga Indonesia yang 'terlupakan' dan 'tertindas' dan hal-hal seperti itu lah hehehe. Silahkan buka website mereka, teman :

www.kontras.org
www.elsam.or.id

Setelah itu narasumber berikutnya adalah mbak Shita Laksmi yang cantiknya sangat cantik :D dari HIVOS dilanjutkan dengan perwakilan dari MIGRAN BURUH yang banyak berkonsentrasi pada nasib para buruh Indonesia di luar negeri : TKI dan TKW.

Malam itu juga ada acara kumpul-kumpul para blogger. Yang mau datang dipersilahkan karena ada tamu dari Kamboja. Mereka  penggiat/aktifis. Mereka adalah Mr. Pa Ngoun Teang dan Ms. Hok Narin Voice of Democracy (VOD), Cambodian Center for Independent Media (CCIM) yang tahu betul perkembangan informasi dan teknologi di sana. 


Oh iya, dari diskusi yang difasilitasi oleh kakak Urand atau Ndaru. Wah bahasa Inggrisnya mas Donnybu, mbak Manda dan kk Ndaru ini bikin iri. TOEFL-nya berapa yak? Diatas 600 mesti hak hak hak. Jangan tanya saya yang cuma plengasplengos nggak jelas. Hihihihi. Tapi diskusi itu saya jadi tahu soal perkembangan informasi dan teknologi di Kamboja bahwa saya masih jauh lebih beruntung dengan 40.000/bulan bisa online sepuasnya pakai Flexi. Beda dengan mereka yang susahnya minta ampun.

Di akhir kegiatan malam itu ada acara penyerahan kamera untuk 5 sutradara #linimassa3. Ih senangnya. Itu kameranya diperkirakan 13-an juta. Aye! Semoga dengan kamera sebagus itu saya bisa menghasilkan rekaman yang lebih baik dan tentu saja ditambah dengan ilmu dari mas Dhandy Laksono dari WatchDoc nantinya!

Hmmm ... *tarik nafas*


Wassalam.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak