Uniflor Goes to School


Menjadi anggota Tim Promosi Universitas Flores (Uniflor) bukan sesuatu yang baru bagi saya dan dinosaurus. Selain mempromosikan Uniflor melalui tim khusus yang dibentuk setiap awal tahun dimana pada tahun 2015 saya ditugaskan mempromosikan Uniflor ke Pulau Sumba, tugas utama saya memang untuk mempublikasikan semua kegiatan Uniflor kepala khalayak karena saya bertugas di UPT Publikasi dan Humas Uniflor misalnya melalui koran lokal melalui rubrik kerja sama, saya juga menjadi admin dari beberapa akun media sosial, dan bersama Kakak Rossa Budiarti kami menjadi penulis berita di website Uniflor. Pekerjaan mempublikasikan sesuatu memang sudah mendarah-daging dan sulit dipisahkan. Haha.

Baca Juga: Mamatua Project

Surat tugas dan SK sudah dikeluarkan dengan jangka waktu tugas 31 Januari 2019 s.d. 20 Februari 2019. Jangan dipikir itu waktu yang lama karena melihat daftar sekolah, misalnya yang di Kabupaten Ende saja, sudah membikin nafas ngos-ngosan. Lebay but almost true haha. Sabtu kemarin, untuk mengisi kekosongan kegiatan meskipun aslinya daftar recana di T-Journal lumayan padat, usai kegatan Millenial Road Safety di Jalan El Tari, saya memutuskan untuk mengantar surat ke beberapa sekolah. Lumayan jika bisa memasuki dua tiga sekolah. Pak Yance, Ketua Panitia Tim Promosi Uniflor 2019, lantas menyarankan saya dan beberapa teman yang ikut untuk memakai bis Tim Promosi Uniflor saja. Kebetulan bis tersebut baru saja memasuki area kampus saat kami berdiskusi di kantin Kampus III. Wah! Boleh tuh! Perdana! Karena kan bis tersebut digunakan hari ini, Senin 4 Februari 2019, untuk mengantar Tim Promosi Uniflor ke kabupaten lain (arah Barat).

Pak Yance, saya, Ibu Neneng, Ibu Happy, Ibu Shinta.

Ngomong-ngomong, eh, nulis-nulis, penampakan bis ini mirip motorhome ya. Duh, seru sekali membayangkan bis itu beneran motorhome.


Sabtu memang cenderung identik dengan sekolah yang jauh lebih santai. Manapula beberapa sekolah menerapkan lima hari sekolah. Tapi lumayanlah kami masih sempat bertemu beberapa guru dan menyampaikan maksud kunjungan. Rata-rata murid kelas 3 SMA sedang sangat pada kegiatan menjelang UN. Beruntung kami diberi kesempatan untuk mempromosikan Uniflor, bukan pada hari itu juga, melalui janji. 


SMA-SMA yang kami kunjungi Sabtu kemarin itu antara lain SMAK Frateran Ndao, SMA Muhammadiyah, SMAN 2 Ende (yang ini sama sekali sekolahnya sudah sepi), SMK Katolik Yos Sudarso, SMA Tri Dharma, dan SMAK St. Petrus. Dari semua sekolah itu SMK Katolik Yos Sudarso langsung memberi janji Jum'at 8 Februari 2019 sedangkan SMA Muhammadiyah hari Sabtu. Sekolah lainnya harus mengontak nomor telepon yang sudah diberikan. Tidak mengapa, yang jelas perjalanan itu ada hasilnya kan? Lagi pula itu baru perjalanan mengisi waktu saja.

Tim Ende Yang Menyusup


Saya, Om Ihsan, dan Ibu Neneng, adalah tiga orang yang ditugaskan di Kabupaten Ende wilayah kota dan sekitarnya. Tapi karena tim yang berangkat ke arah Barat butuh bantuan, saya diikutkan ke Kabupaten Nagekeo yang ber-Ibu Kota Mbay. Otomatis saya tidak bisa berangkat bersama bis kece tersebut melainkan menggunakan sepeda motor. Saya harus kembali lagi ke Kota Ende untuk menjalankan tugas utama. Boleh dibilang saya tim Ende yang menyusup, hehe.

Kebiasaan Yang (Mungkin) Berubah


Dengan menjadi anggota Tim Promosi Uniflor 2019, kemungkinan pos-pos blog yang telah terjadwal temanya bakal berubah selama beberapa saat. Kebiasaan #SelasaTekno misalnya mungkin bakal saya isi dengan pos tentang keindahan Mbay atau #RabuLima akan saya isi dengan foto keunikan setiap sekolah yang kami kunjungi. Kan sekalian kerja, sekalian jalan-jalan *muka licik* haha. Tapi yang jelas akan selalu ada cerita di blog ini.

Wish Us Luck!


Tulisan ini dipos pagi-pagi sekali sebelum saya berangkat ke Mbay *elus-elus Oim Harem*. Semoga urusan promosi kampus ini dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Semoga semakin banyak anak Flores yang memilih Uniflor sebagai tempat persemaian cendekia. Semoga ... wish us luck pokoknya.


Selamat beraktifitas, kawan.



Cheers.

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak