Dahsyatnya Gelombang Mimpi


Pada akhirnya tantangan diri sendiri via Goodreads yang akan membaca 50 buku sepanjang 2014 pupus dengan datangnya akhir tahun. Tapi syukurnya buku ke-21 yang saya baca adalah buku spektakuler karya Dewi Lestari a.k.a. Dee. Yess ... Gelombang!

Kalau sudah pernah baca seri Supernova sebelumnya tentu tahu tokoh-tokoh dan benang merahnya bukan? Misalnya Bodhi dalam Akar, Elektra dalam Petir, dan Zahra dalam Partikel (sial, buku saya yang ini hilang dipinjam orang tidak dipulangin). Nah dalam Gelombang kita berkenalan dengan Thomas Alfa Eddison alias Alfa. Lelaki asal Sianjur Mula-Mula (Batak) yang 'terdampar' di Amerika dan mengejar 'mimpi' hingga ke Tibet.

Saya masih kagum sama sulur-sulur otak Dee yang rumit dan menciptakan cerita yang jauh lebih rumit dan detil. Anda mungkin tidak percaya bahwa tidur adalah perbuatan paling tabu bagi seorang Alfa namun pada akhirnya dia tahu, ke sana lah, ke alam mimpinya lah, dia 'kembali' pada sesuatu yang telah dia ciptakan.

Maaf, sengaja bikin penasaran (bagi yang belum baca).

Buku ini talalu ambel, kawan. Sa jamin ko puas memang. Newa!
Nah, di dalam Gelombang ini (Gelombang semacam tandanya Alfa), si Alfa akan diberi petunjuk akan teman-temannya seperti Bodhi, Elektra, dan Zarah. Seruuuuu dan tidak sabar menunggu seri Supernova 6: Intelejensia Embun Pagi.

Moral of the story: jangan pernah meminjamkan buku kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab! *loooh?*

Xixixixi ....

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak