Desa Kurusare


Rumah Adat Desa Kurusare dan Tugu Kubur Batu


Pada Sabtu, 24 Agustus 2013, saya bersama Panitia KKN 2013 Uniflor dan Peserta KKN Kelas Khusus pergi ke sebuah desa bernama Desa Kurusare. Desa ini merupakan bagian dari Kecamatan Lepembusu - Kelisoke. Aaaah ... saya sudah curiga, ternyata kecurigaaan *eh ada tiga huruf E :p* benar adanya bahwa desa tersebut sangat dekat dengan desa nenek moyang saya dari garis darahnya Mamatua. Yipie!

Perjalanan menuju Desa Kurusare sebenarnya dekat saja tetapi berhubung jalan menuju desa tersebut (dari percabangan Desa Nggumbelaka) mulai eror, jadinya ya horor hahaha. Maksudnya, jalanan rusak parah, berbatu-batu, berlobang-lobang dan harus gesit apalagi kendaraan saya adalah si Oim Hitup hehehe.

Cerita lengkapnya nanti ya ... pokoknya saya puas meliput ke luar kota karena pasti ada saja kejutan yang saya temui. Salah satunya ya rumah adat dengan relief khas Lio ini.


Wassalam.


2 Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

  1. Wah...relief yah? bukan motif yah? #eh mulai mengacaukan esensi postingan diatas :P

    BalasHapus
  2. @Ilham Himawan : relief-nya di tiang penyangga rumah adat kakak :D

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak